Berikut Daftar Bek Termahal Dunia Saat Ini

Eric Dier terpilih sebagai bek termahal dunia. Hasil ini diperoleh dari survey CIES Football Observatory yang memilih pesepakbola ini sebagai bek dengan gaji yang berilai tinggi untuk musim ini. Pemain muda berumur 23 tahun itu bahkan melampaui pendapatan bek tengah dari Manchester City, yakni John Stones.

Eric Dier mempunyai pendapatan sebesar 85 juta Euro. Hal ini membuat beberapa klub yang ingin mendapatkannya di musim panas ini, wajib mempersiapkan biaya bernilai fantastis. Sementara untuk harga John Stones saja hanya sekitar 71 juta Euro.

Di sisi lain untuk pemain belakang,  Hector Bellerin menduduki posisi atas sebagai pemain belakang termahal dunia. Pemain dari Arsenal ini saat ini memang menjadi buruan beberapa klub, khususnya Barcelona yang ingin membelinya dalam bursa transfer musim ini dengan nilai sekitar 56,5 juta Euro.

Sampai saat ini, Barcelona belum dapat memperoleh sang pemain Arsenal ini, pasalnya The Gunners tidak akan menjual pemain ini. Hector Bellerin sendiri sejatinya sudah berbincang dengan petinggi Barca, Josep Maria Bartolomeu dan siap untuk bergabung kembali ke Catalan.

Untuk rekor pesepakbola termahal dunia versi CIES yakni Neymar. Sementara, Lionel Messi menempati posisi keempat, tepat setelah pemain Tottenham Hotspur, yaitu Harry Kane dan Dele Alli. Di sisi lain, pemain Real Madrid, yakni Cristiano Ronaldo ada di peringkat ke-11.

CIES Football Observatory sendiri ada di Swiss yang bertugas menjadi penilai nilai dari seorang pesepakbola dilihat dari berbagai variabel, seperti penampilannya di klub dan Timnas, kontraknya, umur, hingga posisi dalam timnya.

  • Berikut ini daftar bek termahal dunia.

Eric Dier, Tottenham Hotspur, dengan nilai €85 juta.

John Stones, Manchester City, dengan nilai €71 juta.

Samuel Umtiti, Barcelona, dengan nilai €67 juta.

Toby Alderweireld, Tottenham, dengan nilai  €59,7 juta.

Marquinhos Aoas, PSG, dengan nilai €56,4 juta.

  • Berikut ini daftar pemain belakang termahal dunia.

Hector Bellerin, Arsenal, dengan nilai €56,5 juta.

Elseid Hysaj, Napoli, dengan nilai €45,8 juta.

David Alaba, Bayern Munich, dengan nilai €45,8 juta.

Nathaniel Clyne, Liverpool, dengan nilai €42,1 juta.

Alex Sandro, Juventus, dengan nilai €40,5 juta.

 

Leave a Reply