Belgia Menangkan Laga Atas Republik Ceko

Belgia menjadi pemenang di pertandingan persahabatan berhadapan dengan Republik Ceko. De Rode Duivels menangkan laga dengan skor tipis 2-1 lewat angka yang diciptakan oleh Michy Batshuayi dan Marouane Fellaini.

Berhadapan dengan Republik Ceko pada hari Selasa (6/6/2017) dinihari WIB di Heysel Stadium, Brussels, Belgia bermain tanpa ada salah seorang pemain bintang inti mereka, Eden Hazard. Hazard mendapat cedera pada bagian engkel dan terpaksa tidak dapat bermain dalam jangka waktu lama.

Walau begitu, line-up Belgia terus bertabur para pemain oke, termasuk Thibaut Courtois, Vincent Kompany, Jan Vertonghen, Kevin De Bruyne, Radja Nainggolan, sampai Romelu Lukaku.

Batshuayi awali keunggulan untuk Belgia di menit 25 lewat angka yang ia ciptakan. Setelah mendapat operan dari Lukaku, pemain striker Chelsea tersebut membuat Tomas Kalas terkecoh sebelum membobol gawang Republik Ceko yang dijaga oleh Tomas Vaclik.

Republik Ceko cuma perlukan 4 menit untuk samakan skor dengan angka yang dicetak oleh Michael Krmencik. De Bruyne kehilangan bola di area penalti sendiri usai menerima tekanan oleh Ladislav Krejci. Hal ini dioptimalkan oleh Krmencik untuk membobol gawang yang telah ditinggalkan oleh Courtois.

Fellaini membuat pasti hasil oke Belgia ketika laga masuk pada menit 52. Ia menanduk bola hasil dari tendangan pojok Dries Mertens untuk tundukkan penjaga gawang pengganti Jiri Pavlenka.

Belgia berikutnya bakal berhadapan dengan Estonia dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018, yang berlangsung pada hari Jumat (9/6/2017). Tim yang di besut oleh Roberto Martinez tersebut sekarang ini ungguli klasemen Grup H dengan catatkan 13 poin lewat 5 pertandingan.

Sedangkan, Republik Ceko bakal berhadapan dengan Norwegia pada hari Sabtu (10/6) di kompetisi yang serupa. Mereka ada pada urutan ke 3 klasemen Grup C dengan mengoleksi 8 poin, di bawah Jerman (15) dan Irlandia Utara (10).

Susunan Pemain
Belgia: Courtois, Vertonghen, Kompany (Vermaelen 46′), Alderweireld, Chadli, Tielemans (Mirallas 46′), Nainggolan (Fellaini 46′), De Bruyne, Batshuayi (Mertens 46′), Lukaku (Benteke 46′), Carrasco (T. Hazard 88′)

Republik Ceko: Vaclik (Pavlenka 33′), Kaderabek (Celustka 46′), Brabec, Kalas, Gebre Selassie, Krejci (Jankto 46′), Soucek, Darida, Zmrhal (Mares 77′), Schick (Skoda 64′), Krmencik (Dockal 46′)

Leave a Reply