Bayern Munchen Gaet Wonderkid Hamburg

Jann-Fiete Arp

Bursa transfer musim dingin bulan Januari 2019 memang sudah berakhir lebih dari satu pekan lalu. Namun, aktivitas Bayern Munchen dalam memburu pemain baru masih berjalan dan membuahkan hasil positif.

Bayern Muenchen mengumumkan bahwa pihaknya baru saja menyelesaikan proses transfer pemain muda Jann-Fiete Arp. Jann-Fiete Arp dibeli dari klub Bundesliga 2 yakni Hamburger SV.

Jann-Fiete Arp disebut-sebut sebagai salah satu talenta besar yang dimiliki oleh sepak bola Jerman. Oleh media di Jerman, Fiete disebut punya gaya permainan yang mirip dengan bomber tajam asal Inggris yakni Harry Kane.

Bergabung Tahun 2020
Meskipun sudah diumumkan secara resmi jadi pemain Bayern Munchen, Jann-Fiete Arp tidak akan langsung pindah ke Allianz Arewna. Pemain berusia 19 tahun masih akan bermain bagi Hamburger SV hingga musim 2018/2019 berakhir.

Jann-Fiete Arp baru akan merumput bersama The Bavarians pada tahun 2020 yang akan datang. Tidak disebutkan berada harga yang harus dibayarkan oleh Bayern Munchen untuk mendapatkan tanda tangan pemain yang lahir pada 6 Januari 2000 tersebut.

“Negosiasi dengan Bayern Munchen selesai. Degradasi sangat mengecewakan untuk Jann-Fiete Arp dan dia tetap ingin berada di sini untuk membantu kami bangkit,” jelas Direktur Olahraga Hamburg, Ralf Becker.

“Jann-Fiete Arp telah melakukan segalanya untuk bisa mencapai apa yang dia inginkan dan itu masih akan dia lakukan di masa depan,” tandas Ralf Becker.

Penerus Robert Lewandowski
Bayern Munchen saat ini memang sedang melakukan peremajaan skuad. Beberapa pemain akan memasuki usia senja. Para pemain muda didatangkan sebagai penerus. Salah satunya tentu saja Jann-Fiete Arp.

Jann-Fiete Arp berposisi sebagai penyerang. Dengan begitu, dia secara otomatis disiapkan untuk menjadi penerus bagi Robert Lewandowski. Bomber asal Polandia tersebut kerap disebut ingin hengkang dari Bayern Munchen.

Nama Fiete Arp mulai bersinar pada ajang Euro U-17 pada tahun 2017 silam. Saat itu, dia mampu mencetak 10 gol hanya dari delapan pertandingan. Pemain yang masuk tim senior Hamburger SV pada musim 2017/18 tersebut sempat menjadi bidikan Chelsea, sebelum resmi jadi milik Bayern.