Barcelona Tetap Tak Berdaya Menghadapi Kokohnya Juventus

Barcelona vs Juventus - Liga Champions - 19/4/2017

Barcelona memiliki barisan depan yang tangguh dengan mengombinasikan trio Lionel Messi, Luis Suarez, serta Neymar. Walaupun begitu, tetap saja trio MSN tak berdaya ketika menghadapi kokohnya barisan belakang Juventus.

Sebelum dimulainya putaran perempatfinal, Barca bisa dibilang memiliki ketajaman yang cukup oke di Liga Champions 2016/2017 ini. Buktinya saja, Blaugrana sukses menciptakan sebanyak 26 gol dari 8 pertandingan di partai grup serta putaran 16 besar.

Tak hanya itu, Barca pun mampu membukukan sejumlah kemenangan superior, contohnya ketika mengandaskan Celtic dengan skor 7-0, serta menaklukkan Manchester City 4-0 di putaran grup dan kemudian menyingkirkan Paris Saint-Germain 6-1 di putaran 16 besar.

Walaupun begitu, barisan serang Barca tetap saja belum bisa menghancurkan kukuhnya dinding pertahanan Juve. Bianconeri sendiri memang memiliki barisan bertahan yang amat kuat, bahkan mereka baru kecolongan 2 gol di Liga Champions musim ini.

Dari 2 perduelan kontra Juve, Barca sama sekali tak mampu menjebol sarang lawan. Berdasarkan yang dilaporkan UEFA, Barca tercatat membukukan sebanyak 32 attempts dan hanya ada 4 yang berhasil on target.

Usai menderita kekalahan besar 0-3 di Turin tepatnya di leg I, Barca kemudian dipaksa puas dengan skor kaca mata ataupun seri 0-0 di Camp Nou dalam leg II, Kamis (20/4/2017) subuh tadi. Alhasil, mereka juga harus merelakan tiket lolos ke putaran semifinal.

“Tentu saja kami amat senang dengan torehan positif ini menghadapi tim Barcelona yang fantastis,” ucap striker Juventus, Paulo Dybala, yang menciptakan 2 gol ke sarang Barca di leg I.

“Melihat seluruh laga sebelum perduelan ini, termasuk PSG, kami sadar betul kalau kami mesti kompak. Menjaga clean sheet di 2 leg kontra Barcelona bukanlha hal yang gampang,” kata Dybala kepada salah satu media.

Untuk drawing putaran semifinal, Juventus saat ini harus besabar dan menanti hingga Jumat (21/4/2017) nanti. Tim arahan Massimiliano Allegri ini berpotensi bertemu Real Madrid, Atletico Madrid, maupun AS Monaco di 4 besar.

Leave a Reply