Barcelona Hantam Chapecoense 5-0

Barcelona raih hasil oke saat berhadapan dengan Chapecoense di Joan Gamper Trophy dengan skor telak 5-0. Pertandingan friendly ini dilangsungkan dengan tribut atas tragedi yang menimpa Chapecoense.

Chapecoense alami tragedi memilukan saat pesawat yang membawa tim mereka terjatuh di La Union, Kolombia, pada tanggal 28 November tahun kemarin. 71 pemain dan staf mereka telah meninggal dunia pada kejadian itu.

Lewat pertandingan yang berlangsung pada hari Selasa (8/8/2017) dinihari WIB di Camp Nou, ikut hadir 3 penyintas kecelakaan itu. Alan Ruschel bermain menjadi kapten tim, sedangkan Jakson Follman dan Neto diberi kehormatan untuk lakukan kick-off seremonial.

Dilihat dari segi permainan, laga sendiri berlangsung sangat timpang. Barcelona yang mainkan Gerard Deulofeu untuk temani Lionel Messi dan Luis Suarez di garis depan, bikin banyak sekali kesempatan namun banyak juga yang tidak berhasil di tangan penjaga gawang Chapecoense.

Barcelona dengan jumlah catatan 16 tendangan yang mengarah ke gawnag, namun hanya berbuah 5 angka. Sedangkan Chapecoense miliki 2 upaya yang tepat ke sasaran.

Deulofeu telah antarkan Barcelona unggul pada menit ke 6, setelah akhiri umpan Ivan Rakitic 5 menit kemudian Sergio Busquets gandakan keunggulan dengan sepakan jarak jauh.

Messi tidak ketinggalan catatkan namanya di papan skor di menit 28, tuntaskan umpan tarik dari Deulofeu. Babak pertama berakhir dengan skor 3-0 untuk hasil oke Barcelona.

Selang 10 menit babak kedua berlangsung, Barcelona semakin jauh. Tendangan keras dan juga terarah dari Luis Suarez membobol gawang Chapecoense.

Pada menit 74, gantian Denis Suarez ciptakan angka. Suarez akhiri umpan terobosan Messi dengan tenang.

Barcelona mungkin catatkan angka ke 6, saat mendapat hadiah penalti karena pelanggaran yang dilakukan Khevin pada Nelson Semede pada menit 88. Namun Paco Alcacer tidak berhasil lakukan eksekusi penalti menjadi cetak angka, ditambah dengan terpeleset ketika berusaha mencocor bola pantulan.

Laga berakhir dengan skor 5-0 untuk Barcelona. Barcelona berikutnya bakal berhadapan dengan Real Madrid pada ajang Piala Super Spanyol dalam laga 2 pertemuan

Susunan pemain:

Barcelona: Ter Stegen (Cillessen 46′), Piqué (Marlon 77′), Alba (Digne 77′), A. Vidal (Semedo 78′), Umtiti (Mascherano 61′), Rakitic (Samper 77′), Sergio, Iniesta (Roberto 62′), Suárez (Alcacer 77′), Messi (Munir 78′), Deulofeu (Suarez 46′)

Chapecoense: Curzel (Moraes 76′), Ramos (Bruno 81′), Otavio (Grolli 81′), Ribeiro (Antonio 66′), Reinaldo, Apodi (Zeballos 76′), Mineiro (Khevin 84′), Nenem (Nadson 46′ (Moises 63′)), Lourency (Penilla 40′ (Dodo 89′)), Ruschel (Guerrero 36′ (Arthur 73′)), Paulista (De Melo 46′)

Leave a Reply