Barcelona Berpotensi Disalip Oleh Real Madrid Minggu Ini

 

Barcelona selanjutnya bakal berhadapan dengan Villarreal, laga ini sekaligus jadi tantangan buat Barca dalam upayanya merebut titel juara La Liga. Apabila mereka gagal meraih 3 poin, maka Real Madrid siap menyalip dari belakang.

Jelang akhir musim 2016/2017, rivalitas antara Barca dengan madrid kian sengit di papan klasemen. Kedua kesebelasan kini masih berival ketat di deretan atas klasemen Liga Spanyol. Sejauh ini keduanya sama-sama memiliki total 81 poin, Barca cuma unggul head-to-head dari Madrid.

Dalam jadwal Liga Spanyol di jornada 36 akhir minggu ini, Barca nantinya bakal menyambut tim peringkat 5 klasemen, Villarreal, Sabtu (6/5/2017). Walaupun lebih tangguh dalam hal kualitas, tapi Barca akhir-akhir kesulitan mengandaskan ‘Kapal Selam Kuning’.

Di 2 pertemuan sebelumnya, Barca vs Villarreal dituntaskan dengan hasil imbang. Diawali dengan perduelan pertama sebelumnya, Barca harus puas dengan 1 poin saja setelah ditahan imbang 1-1. Bahkan, Barca perlu gol Lionel Messi di menit 90 guna menghindarkan mereka dari kekalahan.

Apabila Barca gagal meraih 3 poin dalam perduelan kali ini, alhasil Madrid pun berpotensi besar untuk mengejar mereka. Sebab, Los Blancos nantinya ‘cuma’ akan berkunjung ke kandang tim yang telah terdegradasi, Granada, Minggu (7/5/2017) subuh nanti.

Melawan Granada, Zinedine Zidane kemungkinan besar akan merotasi pemain-pemainya lagi. Lebih lagi, Madrid pun dinantikan laga krusial kontra Atletico Madrid di leg II semifinal Liga Champions tepatnya di minggu depan.

Melihat statistik yang ada, Madrid diperkirakan takkan kesulitan untuk meraih 3 poin dalam laga ini. El Real memiliki modal oke dengan menang 10 kali dari 11 perduelan sebelumnya dalam La Liga.

Di laga lainnya, Atletico Madrid yang masih mencoba untuk menjaga kedudukannya di peringkat 3 bakal berhadapan dengan Eibar. Sedangkan Sevilla bakal melawan Real Sociedad.

Leave a Reply