Barca Siap Kejar Treble Winners Musim Ini

Barca Treble

Barcelona harus berjuang habis-habisan untuk sekadar meraih 1 poin ketika mengunjungi kandang Villarreal dalam lanjutan La Liga 2018/2019, Rabu (3 April 2019) dini hari WIB. Sempat tertinggal dua gol, Los Cules berhasil mencuri satu poin dengan skor 4-4.

Pertandingan itu berjalan rumit bagi Barca. Sempat unggul 2-0, Villarreal meningkatkan intensitas permainan yang membuat hasil kemudian sementara imbang 2-2, tertinggal 2-4, kemudian Lionel Messi masuk dan membuktikan keajaibannya untuk menyamakan skor jadi 4-4.

Hasil imbang atas El Submarino Amarillo tersebut jadi pelajaran berharga untuk Barca. Mereka memang unggul jauh di puncak klasemen La Liga, Namun jika lengah sedikit saja, posisi mereka bisa terancam. Pemain bertahan Barca, Sergi Roberto mengakui bahwa Barcelona harus terus fokus dan mendulang poin sebanyak-banyaknya di sisa musim ini.

Pertandingan Gila!
Sergi Roberto mengakui pertandingan itu berjalan dengan sangat gila. Tim raksasa Catalan tersebut tidak bisa bermain nyaman karena El Submarino Amarillo bertarung habis-habisan untuk lolos dari zona degradasi.

“Ini adalah pertandingan yang sangat gila. Tampaknya kami akan bermain nyaman tetapi mereka berjuang melawan degradasi. Pada skor 4-2 kami terus berjuang dan pada akhirnya kami bisa pulang dengan 1 poin,” kata Sergi Roberto dalam tribalfootball.

Setelah drama delapan gol tersebut, Barca akan melanjutkan fokusnya kepada Atletico Madrid, Minggu (7 April 2019) mendatang. pertandingan ini sangat penting, pasalnya Atletico Madrid merupakan satu-satunya tim yang masih bisa mengejar Barca di klasemen sementara.

Treble Winners
Lebih lanjut, Roberto juga bicara soal peluang Barca memenangkan treble winners. Dia menjamin skuat Barca saat ini sangat fokus menghadapi pertandingan satu per satu dengan tujuan menjuarai seluruh kompetisi yang sedang mereka jalani.

“Kami ingin menjuarai La Liga, kemudian Liga Champions, dan yang terakhir Copa del Rey. Sekarang yang penting liga dan pertandingan melawan Atletico Madrid akan sangat penting dan terasa seperti pertandingan final.”

Peluang Barca meraih treble musim ini terbuka lenar. Mereka sudah pasti bermain di final Copa del Rey dan menempati puncak klasemen sementara La Liga. Yang jadi masalah bagi mereka tentu saja Liga Champions.