Barca Sempat Kewalahan Karena Overpede

BarcaBarcelona tampil cukup buruk saat mengunjungi kandang Rayo Vallecano pada pekan ke-11 La Liga 2018/2019. Minggu (4 November 2018) dini hari WIB. Barca baru bisa mengunci kemenangna di pengujung laga saat Ousmane Dembele dan Luis Suarez mencetak gol untuk mewujudkan comeback Barca dan menang dengan skor 3-2.

Pertandingan itu berjalan cukup tricky bagi Barca. Unggul lebih dahulu, Barca justru lengah dan tertinggal 2 – 1. Beruntung Ousmane Dembele berhasil mencetak gol pada menit ke-87 dan Luis Suarez menggandakannya pada menit ke-90.

Suarez mengakui Barca seharusnya bisa bermain lebih baik dan tampil lebih rileks. Hanya saja masalah Barca terletak pada rasa percaya diri yang terlalu besar. Dia pun memuji penampilan menawan yang ditunjukkan oleh Rayo Vallecano.

Kelebihan Percaya Diri
Barca VS VallecanoSuarez mengakui skuat Los Cules saat ini mungkin sedang over pede. Walaupun demikian, menurut Suarez yang paling penting adalah kemenangan yang berarti tiga poin. Sekarang Barca harus mengevaluasi diri sendiri.

“Kami sedikit lengah karena mungkin kami terlalu percaya diri. Kami juga harus memberikan pujian kepada lawan yang membutuhkan poin. Hal yang terpenting adalah kami membalikkan situasi dan mendapatkan tiga poin” buka Suarez kepada marca.

Membantu Tim
Tanpa Messi, Suarez berjasa memenangkan timnnya dengan dua golnya dalam pertandingan tersebut. Sebelumnya, mantan striker Ajax Amsterdam dan Liverpool ini ini juga jadi faktor kunci kemenangan Barca atas Real Madrid akhir pekan lalu, Suarez mencetak hattrick di El Clasico.

“Anda mencoba membantu tim untuk memenangkan pertandingan demi meraih poin. Itu [hattrick] hanyalah salah satu malam di mana semuanya bekerja dengan baik dan saya mencetak gol untuk membantu tim,” tutupnya.

Kemenangan ini sangat penting untuk tim kami demi menjaga kepercayaan diri mereka jelang lawatan ke San Siro untuk menghadapi Inter Milan di matchday 4 Liga Champions 2018/2019, Rabu (7 November 2018) dini hari WIB.