Barca Kurang Maksimal Hadapi Real Sociedad Sebab Kelelahan Lawan MU

Barcelona VS Real Sociedad

Penampilan Barcelona saat berduel melawan Real Sociedad dalam pertandingan pekan ke-33 La Liga, Minggu (21 April 2019) dini hari tadi, nampak kurang maksimal. Penurunan performa itu dilihat oleh sang bek, Jordi Alba, merupakan imbas dari pertandingan kontra Manchester United.

Walaupun tampil kurang maksimal, namun Barcelona tetap mampu mengakihiri pertandingan dengan kemenangan tipis 2-1. Jordi Alba menjadi salah satu pemain yang mencatatkan namanya di papan skor dalam pertandingan yang berlangsung di Camp Nou tersebut, bersama Clement Lenglet.

Pertandingan itu sendiri diselenggarakan beberapa hari setelah Barcelona memastikan satu tempat di semi-final Liga Champions. Pencapaian itu diraihnya setelah menyingkirkan Manchester United dengan agregat yang cukup telak, yakni 4-0.

Terpengaruh Manchester United
Pada pertandingan putaran kedua perempat final yang berlangsung hari Rabu (17 April 2019) tersebut, anak-anak asuh Ernesto Valverde itu tampak tak mengalami kesulitan berarti. Mereka bahkan sukses mengungguli Manchester United dengan skor telak 3-0 kala itu.

Namun ternyata, menurut perkataan Alba, Barcelona tampil habis-habisan demi meraih kemenangan di pertandingan tersebut. Bahkan hal itu sampai berdampak kepada penampilan mereka saat melawan Real Sociedad.

“Pertandingan ini terasa sangat berat, khususnya setelah pertandingan kami melawan Manchester United, tapi kami berada di jalur yang tepat,” tutur bek kanan reguler Timnas Spanyol tersebut seperti yang dikutip dari Goal.

Barcelona Tidak Begitu Buruk
Tapi, menurut Alba, performa Barcelona saat melawan Real Sociedad tidak buruk-buruk amat. Seluruh tim dinilainya berhasil menguasai jalannya permainan serta membuat banyak peluang berbahaya ke arah gawang lawan.

“Kami menguasai permainan dan membuat peluang yang lebih banyak. Real Sociedad adalah tim yang serius, selalu ingin mengambil permainan dari anda, kami tahu mereka akan seperti itu,” tambahnya.

Situasi Klasemen La Liga
Berkat kemenangan tersebut, Barcelona makin tidak terkejar puncak klasemen dengan koleksi 77 poin. Sementara pesaing terdekatnya, Atletico Madrid, sementara berada di posisi dua dengan ketertinggalan sembilan angka.