Banding Kartu Merah Diego Costa Tak Diterima

Atletico Madrid telah merujuk banding untuk kartu merah yang telah diterima oleh pemain penyerang mereka, Diego Costa. Tetapi, banding itu tidak diterima.

Costa catatkan 1 angka saat Atletico tundukkan Getafe dengan skor 2-0 pada hari Sabtu (6/1/2018) lalu di Wanda Metropolitano. Namun, tidak lama usai ciptakan angka, pemain penyerang yang berumur 29 tahun tersebut diberi kartu kuning sebab telah lakukan perayaan bersama para pendukung di tribune saat cetak angka.

Oleh sebab itu kartu kuning keduanya di laga itu, Costa juga terkena kartu merah dan diusir keluar dari lapangan.

Atletico ajukan banding atas keputusan itu. Tetapi, Komite Disiplin Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) tidak menerima hal tersebut.

Dengan begitu, Costa perlu langsungkan hukuman larangan tampil di 1 laga dan membayar denda dengan jumlah 600 euro (sekitar 9,6 juta rupiah).

“Pemain itu dekati penonton dan selanjutnya memeluk sejumlah pendukung, yang dinilai oleh wasit dapat memancing sebuah masalah pada bagian keamanan, yang meenjadi sebuah pelanggaran peraturan,” tulis RFEF dalam pernyataannya.

Namun, Atletico berhasil lewat banding mereka atas kartu kuning yang diraih oleh Antoine Griezmann lewat laga yang serupa. Los Colchoneros dapat perlihatkan kalau tekel Griezmann pada Sergio Mora bersih.