Baines Antarkan Everton Raih Kemenangan

Everton Raih hasil oke dengan skor tipis 1-0 melawan klub Slovakia, MFK Ruzomberok, pada pertemuan pertama babak ketiga kualifikasi Liga Europa. Cetak angka tunggal The Toffees diciptakan oleh Leighton Baines.

Menjadi tuan rumah berhadapan dengan Ruzomberok pada hari Jumat (28/7/2017) dinihari WIB di Goodison Park, Everton pasang Wayne Rooney di garis depan. Inilah pertandingan resmi perdana untuk Rooney sedari keluar dari Manchester United dan kembali ke Everton.

Tak hanya Rooney, sejumlah pemain baru yang lainnya pun bermain di pertandingan ini. Cuco Martina, Michael Keane, dan Davy Klaassen bermain menjadi starter, sedangkan Sandro Ramirez jadi pemain pengganti.

Walau menang, Everton raih hasil tersebut dengan usaha yang keras. Mereka seperti kehilangan sentuhan di garis depan usai ditinggal Romelu Lukaku yang hijrah ke MU.

Di babak pertama, Everton raih beberapa kesempatan, antara lain lewat Rooney, Klaassen, Idrissa Gueye, dan Dominic Calvert-Lewin. Tetapi, tim tuan rumah masih belum dapat membobol gawang Ruzomberok yang dijaga oleh Matus Macik.

Ruzomberok pun pernah mengancam gawang Everton. Tetapi, sepakan Erik Daniel dapat dibuang oleh Maarten Stekelenburg.

Di awal babak kedua, tandukan Klaassen melanjutkan umpan silang Martina masih melenceng. Sedangkan Stekelenburg perlu tepis bola tandukan Jan Maslo ke mistar untuk selamatkan gawang Everton.

Everton pada akhirnya raih angka yang mereka cari di menit 65. Sepakan Baines dari luar area penalti terkena kaki pemain lawan sampai berubah arah dan membuat Macik terkecoh.

Everton miliki peluang untuk menambah besar keunggulannya. Tetapi, Macik dapat patahkan usaha Kevin Mirallas. Sampai pertandingan berakhir, skor tipis 1-0 untuk keunggulan Everton tidak berubah.

Hasil oke ini jadi modal Everton untuk melangsungkan pertemuan kedua yang bakal berlangsung di kandang Ruzomberok di pekan berikutnya.

Susunan Pemain
Everton: Stekelenburg; Martina, Keane, Williams, Baines; Gana, Schneiderlin, Klaassen (Davies 86′); Mirallas (Lookman 82′), Calvert-Lewin (Sandro 61′), Rooney

Ruzomberok: Macik; Maslo, Maslo, Kruzliak, Kupec; Takac (Kostadinov 72′), Qose, Kochan; Daniel, Haskic (Lacny 83′), Gal-Andrezly (Gerec 88′)

Leave a Reply