Bahagianya Morata Bisa Gabung Atletico Madrid

Alvaro Morata Atletico Madrid

Penyerang muda asal Spanyol, Alvaro Morata akhirnya resmi menyelesaikan proses transfernya dari Chelsea ke Atletico Madrid. Morata dipinjamkan ke Atletico Madrid untuk jangka waktu 18 bulan ke depan.

Morata sendiri bukanlah sosok yang baru untuk Atletico Madrid. Pemain berkebangsaan Spanyol tersebut sempat empat musim menimba ilmu di akademi sepakbola milik Los Rojiblancos sebelum dibajak oleh Real Madrid.

Melalui situs resmi mereka, Atletico Madrid mengumumkan bahwa Morata sudah selesai menjalani tes medis pada hari Minggu (27 Januari 2019) kemarin dan bakal mengenakan seragam bernomor punggung 22.

Kebahagiaan Morata
Di Atletico Madrid, Morata bakal kembali merumput bersama dengan Jorge Resurrección Merodio (Koke), mantan rekannya ketika mereka berdua sama-sama masih menimba ilmu di akademi.

Morata pun mengaku bahwa dia sama sekali tidak merasa terbebani dengan statusnya sebagai mantan pemain Real Madrid yang notabene merupakan rival sekota dari Atletico Madrid.

“Saya sangat bahagia dan bangga bisa berada di sini. Saya sudah memimpikannya ketika masih menjadi seorang Ballboy. Saya sudah tidak sabar lagi mulai berlatih, bertemu rekan-rekan setim saya dan bermain,” ujar Alvaro Morata.

Efek Transfer Domino
Kedatangan Morata ke di Atletico Madrid merupakan satu dari beberapa transfer domino yang terjadi belakangan. Morata tersisih dari tim Chelsea karena klub asal London Barat tersebut baru saja meminjam Gonzalo Higuain dari Juventus. Sebelum merekrut Alvaro Morata, Atletico Madrid sebelumnya sudah resmi melepas Gelson Martins ke klub Ligue 1, AS Monaco

Namun, sebelum Morata bisa mengunci posisi di skuad inti, dia harus bisa bersaing dengan sejumlah nama top seperti Antoine Griezmann, Nikola Kalinic, dan Diego Costa.