Atletico VS Leicester, Diego Simeone Waspadai Ancaman Jamie Vardy

jamie vardy

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mengingatkan timnya agar mewaspadai Leicester di leg I perempatfinal Liga Champions. Khususnya mengantisipasi ancaman Jamie Vardy.

Perduelan Atletico vs Leicester ini bakal berlangsung di Vicente Calderon, dengan pertaruhan tiket semifinal. Pertandingan itu bakal digelar di Kamis (13/4/2017) subuh nanti.

Atletico memang memiliki pengalaman yang lebih oke dalam rivalitas Liga Champions sejauh ini. Lebih lagi, mereka pun memperlihatkan langkah yang lebih cemerlang dalam rivalitas liga masing-masign dengan nemepati peringkat 3 klasemen, sementara Leicester di peringkat 11.

Tentu saja kondisi itu membuat Atletico jadi favorit, tapi Simeone enggan meremehkan The Foxes. Tak hanya itu, Vardy selaku striker andalan Leicester yang telah menciptakan 7 gol di 10 laga beruntun pun sangat diwaspadainya.

Simeone menuntut supaya timnya tidak membiarkan pesepakbola Inggris itu membentu Leicester dengan menciptakan gol di leg I.

“Saya senang dengan dia, saya memberikan poin lebih untuknya selaku sosok penyerang. Dia merupakan sosok penyerang benerge yang dipunyai Leicester. Dia pun bisa membuat timnya mempunyai keunggulan serta membuat pemain bertahan kesusahan untuk merebut bola,” ungkap Simeone di salah satu media.

“Dia amat berbahaya dan jika kami melakukan kesalahan, ia bakal mengakhirinya. Musim kemarin, ia bermain amat konsisten serta amat impresif. Musim ini seperti yang kita lihat bahwa ia sempat kesusahan di awal musim tapi, ia bisa memperlihatkan kualitasnya lagi sekarang ini,” ujar peracik taktik berkebangsaan Argentina itu.

Tak hanya menciptakan sejumlah gol di liga, Vardy pun memperlihatkan ketajamannya dalam Liga Champions. Sebagai contoh disaat Leicester melawan Sevilla di putaran 16 besar.

Leicester takluk 1-2 kontra Sevilla di leg I. Vardy yang menciptakan 1 gol away itu. The Foxes lantas membalikkan keadaan usai menang 2-0 di leg II putaran 16 besar serta mengamankan tiket 8 besar dengan agregat 3-2.

Walaupun demikian, Simeone percaya diri kalau mereka bisa mengatasi Leicester. Pasalnya, sekarang ini Atletico sedang adad di momentum yang oke.

“Kedua kesebelasan sama-sama memprioritaskan kerja keras serta intensitas, fokus dan perhatian. Kami sadar betul bakal melakoni 2 partai yang sengit,” kata Simeone.

“Kami sedang di kondisi terbaik musim ini. Usai menjalani putaran grup Liga Champions kami kemudian menemukan penampilan terbaik kami. Tiap laga menentukan dan kami sedang berada di semangat yang oke,” tutupnya.

Leave a Reply