Atletico Makin Merasa Nyaman di Wanda Metropolitano

Sesuaikan diri dengan stadion anyar bukanlah hal yang mudah untuk Atletico Madrid. Namun, Los Colchoneros saat ini semakin nyaman dengan rumah anyar mereka, Wanda Metropolitano.

Atletico memulai bermarkas di Wanda Metropolitano pada musim ini. Stadion yang miliki kapasitas sampai 67 ribu penonton tersebut gantikan markas lama Atletico, Vicente Calderon, yang bakal diratakan.

Di kandangnya yang baru, Atletico pernah alami kerepotan. Antoine Griezmann dan para rekan pernah lewati 5 laga terkadang tanpa sekali pun menang di bulan September sampai bulan November tahun kemarin.

Tetapi, Atletico berhasil raih hasil yang lebih menyenangkan belakangan ini. Mereka terus menang lewat 6 pertandingan terakhir di markas sendiri.

Sang pelatih Atletico, Diego Simeone, mengatakan kalau timnya dan para pendukung semakin hari semakin nyaman bermarkas di Wanda Metropolitano.

“Kami miliki stadion yang indah, mungkin yang paling oke di dunia, dan hari demi hari banyak orang lebih dekat dengan kami dan lebih sering berpartisipasi,” ucap Simeone.

“Kami pun merasa semakin nyaman dari laga ke laga dan kami rasakannya sebagai stadion kami sendiri, yang bakal munculkan beberapa hal yang lebih oke,” imbuh dia.

Atletico bakal melangsungkan laga di Wanda Metropolitano saat mereka berhadapan dengan Sevilla di pertemuan pertama babak perempatfinal Copa del Rey pada hari Kamis (18/1/2018) dinihari WIB. Pada pertandingan ini, Simeone miliki peluang untuk memainkan Griezmann, Diego Costa, dan Vitolo dengan bersamaan.

“Hadirnya sosok Costa dan Vitolo berikan kami semakin banyak alternatif. Memiliki mereka untuk pertandingan ini berikan kami beberapa peluang,” imbuh Simeone.