Atletico Kalahkan Juventus, Simeone Puas!

Diego Simeone Atletico Madrid

Manajer Atletico Madrid, Diego Simeone mengaku sangat puas dengan performa para pemainnya saat mengalahkan Juventus 2 gol tanpa balas pada putaranpertama 16 besar Liga Champions 2018/19, Kamis (21/2) dini hari WIB. Menurut Simeone, Atletico Madrid menang karena skuat mereka bermain menyatu.

Sesuai prediksi, pertandingan ini berjalan sulit untuk Juventus. Atletico Madrid memang terkenal sebagai tim yang bisa membuat rival mereka frustrasi karena tidak bisa mengembangkan permainan mereka. Hal yang sama dirasakan oleh Juventus.

Taktik Juventus tidak berhasil, Atletico Madrid tampil lebih baik dan mampu meredam semua serangan Juventus. Kemudian, ketika mereka memperoleh kesempatan, para penggawa Atletico berhasil Madrid memanfaatkannya dengan baik. Dua gol Atleti berawal dari situasi bola mati.

Bermain Sebagai Sebuah Tim
Sebenarnya tidak ada rahasia khusus untuk mengalahkan Juventus. Simeone mengaku hanya meminta para pemainnya bekerja sebagai tim yang solid. Dengan demikian, mereka bisa mematikan setiap serangan-serangan Juventus.

“Inilah Atletico Madrid. Ada banyak hal yang bisa anda menangkan, tapi anda akan selalu mengingat momen tim yang kompetitif seperti ini. Ini adalah hal terbaik yang terjadi pada olahragawan, bisa masuk ke dalam tim yang tahu bagaimana caranya bersaing dan berjuang seperti saudara,” tegas Diego Simeone setelah pertandingan.

“Pemain kami bekerja sangat bagus. Kami mengarahkan pertandingan seperti yang kami inginkan. Kami semakin nyaman seiring menit berjalan, menciptakan peluang, dan akhirnya mencetak gol yang memberikan kemenangan melawan salah satu unggulan juara.”

Masih Seimbang
Meski demikian, Simeone mengingatkan skuadnya bahwa perjuangan masih belum selesai. Pria berkebangsaan Argentina ini mengakui Juventus sebagai tim yang sangat kuat, segalanya bisa terjadi di putarankedua nanti. Dia berharap Antoine Griezmann dan kawan-kawan memahami hal itu.

“Kami berhasil memainkan sepak bola cerdas melawan salah satu unggulan juara. Kami tahu bagaimana caranya memanfaatkan semua peluang kami, dan akhirnya kami mendapatkan hasil yang kami harapkan.”