AS Roma Susun Rencana Bajak Karius Dari Liverpool

Sebuah kabar mengejutkan datang dari Italia. Salah satu klub raksasa Serie A, AS Roma, dikabarkan tertarik untuk membajak kiper Liverpool yang sempat menjadi bahan pembicaraan di ajang Liga Champions 2018 lalu, yakni Loris Karius.

Walaupun sudah lama berlalu, namun ingatan publik soal dua kesalahan fatal yang dilakukan oleh Karius di babak final Liga Champions 2017-2018 silam masih diingat sampai sekarang. Bagaimana tidak, itu menjadi salah satu faktor kegagalan Liverpool mengangkat piala.

Dua kesalahan fatal itu membuat sang lawan, Real Madrid, berhasil mengangkat piala bergengsi tersebut untuk ketiga kalinya secara beruntun. Dan parahnya, performa buruknya itu kemudian berlanjut ke masa pra-musim Liverpool.

Ia kembali melakukan kesalahan fatal saat The Reds itu menghadapi Tranmere Rovers di pertandingan uji coba. Karius gagal menangkap bola dengan sempurna hingga bola bisa direbut dengan mudah oleh pemain lawan. Beruntung, The Reds menang 3-2.

Beberapa hari berselang, ia kembali membuat kesalahan kala tim asuhan Jurgen Klopp tersebut melawan Borussia Dortmund. Ia meninggalkan gawang guna menyapu bola liar keluar dari lini pertahanan The Reds, yang justru jatuh di kaki pemain Dortmund. Untungnya, itu tidak menjadi gol.

Sederet kesalahan tersebut mungkin akan membuat klub lainnya berpikir ulang sebelum merekrutnya. Namun lain dengan AS Roma yang justru sedang berupaya untuk mendaratkannya di ibukota Italia.

Saat ini, posisi penjaga gawang AS Roma masih dipegang oleh Robin Olsen. Namun pria asal Denmark tersebut dinilai gagal lantaran hanya bisa mencatatkan tujuh clean-sheet di sepanjang musim 2018-2019. 58 gol juga bersarang di gawangnya dalam kurun waktu yang sama.

Alhasil, Il Giallorossi finis di peringkat enam klasemen akhir Serie A dengan perolehan 66 poin. Padahal pada musim sebelumnya, mereka tampil apik dengan finis di peringkat tiga serta menjajak babak semi-final Liga Champions.