AS Monaco Akan Dapatkan Pemain Berbakat dari Barcelona Ini

AS Monaco berhasil mendapatkan pemain muda dari Barcelona, Jordi Mboula, pada Rabu (21/6/2017). Mereka kemudian menyodorkan kontrak dengan waktu lima tahun pada Mboula, hal ini dipaparkan dalam situs resmi mereka.

AS Monaco disebutkan akan memberikan dana sebanyak 3 juta euro atau sekitar Rp 44,50 miliar demi mendapatkan Jordi Mboula dari Barcelona. Kondisi ini dapat terjadi karena winger berumur 18 tahun itu tidak akan memperbaharui kontraknya di Barca.

Mboula selama di musim ini memang menjadi pemain yang begitu menarik perhatian berkat performanya dengan Barca yang bertemu dengan Borussia Dortmund pada laga UEFA Youth League, di bulan Februari 2017 kemarin. Sang pesepakbola menampilkan aksi individu yang begitu baik dengan menciptakan satu gol setelah bermain tanpa adanya rekan yang membantu.

” Mboula sudah menampilkan bakat dan permainannya yang begitu mengesankan bersama tim junior Barca. AS Monaco kemudian berupaya untuk mendapatkan dirinya dengan suasana yang dinilai begitu baik supaya mendukung proses perkembangan karirnya, ” papar wakil presiden AS Monaco, Vadim Vasilyev.

Lebih lanjut, Vasilyev mengungkapkan bahwa pihak AS Monaco sudah melakukan hal tersebut pada pemain lainnya, yakni Bernardo Silva, Fabinho, hingga Tiemoue Bakayoko. “ Mereka berkembang dengan baik di Monaco, jadi saya rasa, pemain seperti dirinya layak mendapatkan lingkungan yang mendukungnya menjadi pemain yang hebat di masa mendatang, ” papar Vasilyev lagi.

Selain Jordi Mboula, pemain dari Barcelona ini, AS Monaco juga sudah mendekati beberapa pemain muda yang masuk dalam bursa transfer musim panas 2017 yang akan datang. Media mengabarkan jika mereka adalah Youri Tielemans, Soualiho Meite, Jordy Gaspar, dan Diego Benaglio.

Leave a Reply