Arsenal VS Manchester City:2-2, Wenger: Hasil Yang Baik Untuk Mental

Arsene wenger - Arsenal vs manchester city

Hasil pertandingan Arsenal vs Manchester City diakhiri dengan hasil imbang 2-2. Walaupun gagal menang di laga ini, Arsene Wenger merasa mentalitas timnya sudah membaik.

Arsenal akhir-akhir ini sedikit tertekan usai mencatatkan serentetan torehan buruk. Sebelum menghadapi City, Arsenal telah menjalani 5 laga dalam Premier League dengan 4 kali kekalahan. Lebih lagi, 2 pertandingan sebelumnya malah berakhir kekalahan.

Torehan buruk Arsenal ini pun diakhiri degan hasil imbang kontra City. Menyambut City di kandang sendiri, Emirates Stadium, Minggu (2/4/2017) kemarin malam, The Gunners bermain imbang 2-2.

Di pertandingan itu, Arsenal diungguli duluan 2 kali dari City. Namun Arsenal bisa menyamakan skor.

Wenger pun mengaku senang melihat daya juang yang diperlihatkan timnya dalam perduelan ini. Bahkan, hasil ini dinilai akan membuat mentalitas Arsenal kembali membaik usai sebelumnya menderita torehan buruk.

“Anda dapat melihatnya bahwa kami mengawali laga dengan amat gugup serta merasa tertekan, lalu Anda dapat melihat bahwa hal itu memiliki efek yang amat superior untuk kelancaran kami,” ucap Wenger di salah satu media.

“Kami memiliki sumber keteguhan mental yang oke serta menolak untuk kalah. Anda dapat melihat tim bersiap untuk berjuang. Secara mental hal itu merupakan performa yang amat tangguh, dan secara teknik saya kira kami dapat lebih oke.”

“Namun di akhirnya, disaat Anda baru melalui sejumlah torehan buruk lalu selanjutnya harus melakoni perduelan superior, yang amat penting adalah tak kalah. Saya kira kami mampu mengejarnya. Kami memiliki banyak pemain pfensif di dalam lapangan.”

“Di akhirnya kami memperoleh poin. Secara logika, Anda dapat mengatakan ini tak bagus buat kami maupun mereka. Namun kami baru melalui periode yang amat menekan dan saya kira ini memiliki efek positif untuk kepercayaan diri tim kami,” tutupnya.

Leave a Reply