Arsenal VS Manchester City, Pep Guardiola: Mereka Makin Berbahaya

arsenal vs manchester city - Premier League

Arsenal memang tengah merasakan momentum buruk belakangan ini. Walaupun begitu, pelatih Manchester City Pep Guardiola, percaya bahwa laga tetap akan berlangsung sengit.

Perduelan antaran City vs Arsenal akan berlangsung di Stadion Emirates, Minggu (2/4/2017) nanti malam. The Gunners harus menghadapi ujian besar ini dengan dibayangi periode buruk setelah mengalami 4 kekalahn di 5 laga sebelumnya dalam Premier League.

Disebabkan laju negatifnya, Arsenal pun terpleset ke peringkat 6 klasemen dengan mencatatkan 50 poin serta masih memiliki 1 laga sisa. Tim London Utara ini sudah terpaut 7 poin dari City, yang menduduki peringkat 3.

Usai tersisih dengan kekalahan memalukan di dalam Liga Champions serta mustahil untuk memuncaki liga, finis 4 besar di akhir musim jadi salah satu bidikan yang harus dicapai Arsenal demi menyelamatkan musimnya. Alhasil, laga kontra City jadi kans buat ‘Meriam London’ untuk membumi lagi.

“Disaat Anda mengalami kekalahan di banyak laga alhasil lebih berbahaya untuk melawan mereka. Saya bakal lebih menyukai Arsenal kala memuncaki banyak laga,” ungkap Guardiola kepada salah satu media.

“Mereka amat profesional, Arsenal amat profesional dan begitu pula dengan pemain-pemainnya. Mereka mau memenangi setiap laga. Alhasil saya kira hal itu bukanlah persoalan superior.”

“Orang-orang telah mengenal mereka. Kualitas superior di tengah, di winger bersama Alexis [Sanchez], di barisan depan dengan lari yang oke ada [Theo] Walcott, [Alex] Oxlade-Chamberlain. Kualitas yang oke. Arsenal merupakan sebuah tim tangguh.”

Tak cuma Arsenal, City pun menargetkan poin full agar mempertahankan posisinya dari ancaman sejumlah pesaing lainnya. Namun, The Citizens sejauh ini cuma mampu menang 1 kali dari 19 perduelannya di kandang Arsenal dalam Premier League.

Leave a Reply