Arsenal VS Manchester City, Peluang The Gunners Untuk Comeback

arsenal

Sepak.com – Arsenal belakangan ini tak mampu memperlihatkan performa yang oke. Menatap laga krusial antara Arsenal vs Manchester City di lanjutan Premier League, mampukah The Gunners comeback atauapun justru kian terpuruk?

Cuma ada 1 hasil positif yang mampu dibukukan Arsenal dalam 5 laga liga sebelumnya saat menaklukkan Hull City dengan skor 2-0 tepatnya di Februari lalu. Dikarenakan laju buruk ini, ‘Meriam London’ lantas terpleset ke peringkat 6 klasemen dengan mencatatkan 50 poin, terpaut 6 poin dari Liverpool yang menduduki peringkat 4 walaupun masih memiliki 1 laga sisa.

Upaya Arsenal untuk bangkit lagi ke jalur positif justru menjadi sebuah ujian superior. Pasalnya, City bakal mengunjungi Mesut Ozil dan rekan-rekannya di Emirates Stadium, Minggu (2/4/2017) nanti.

Dibandingkan Arsenal, City memiliki langkah yang lebih oke. Sedari ditaklukkan Everton dengan skor 0-4 tepatnnya di Januari kemarin, The Citizens lantas tak terkalahan di 7 laga selanjutnya. Mereka mampu membukukan 4 kemenangan serta 3 kali seri, termasuk di 2 pertandingan sebelumnya kala menghadapi Stoke (0-0) serta Liverpool (1-1).

Menatapa perduelan sengit ini, Arsenal sejatinya memiliki catatan kandang yang bagus. Statistik memperlihatkan kalau Arsenal cuma pernah 1 kali kalah di 19 laga Premier League kontra City.

“Saya kira bukan cuma momentumnya yang krusial — ini merupakan masa-masa yang menjadi penentu — namun juga apa yang dipertaruhkan buat kami yakni seperti apa upaya kami bereaksi dari segi mental atas langkah buruk serta sebesar apa kami dapat konsentrasi dan padu,” ucap peracik taktik Arsenal, Arsene Wenger, seperti yang dilansir dari salah satu media.

“Kami tengha merasakan masa buruk dan kami tampil di markas dalam pertandingan yang amat krusial. Ini merupakan kans yang oke buat kami guna kembali comeback.”

“Saya kira ini merupakan 2 tim yang, jika Anda lihat, mempunyai catatan terbaik di sepertiga akhir dalam liga. Itu menjanjikan sebuah laga yang amat menarik, pertandingan antara kedua tim yang bakal saling serang. Mereka mau menang, sama halnya dengan kami. Alhasil laganya bakal menjanjikan.”

Leave a Reply