Arsenal Siap Bajak Juan Mata Dari MU

Raksasa Premier League, Arsenal dikabarkan sedang menimbang-nimbang peluang untuk membajak playmaker Juan Mata dari klub rival, Manchester United di bursa transfer musim panas mendatang.

Kontrak Juan Mata akan habis pada akhir musim ini. Pemain berusia 30 tahun itu pun kini sudah bisa melakukan negosiasi dengan klub-klub luar Inggris karena sudah memasuki enam bulan terakhir kontraknya.

Mata menjadi satu dari tiga pemain The Red Devils yang akan habis kontrak pada penghujung musim ini. Dua pemain lain yang kontraknya juga akan berakhir di penghujung musim ini adalah Ander Herrera dan Ashley Young.

Ketertarikan Arsenal
Dilansir Daily Mirror, beberapa klub top Eropa, salah satunya Arsenal diklaim tengah mengamati perkembangan situasi Mata di Manchester United.

Juan Mata sendiri tidak akan asing berada di Arsenal pasalnya sang pemain sudah pernah bekerja sama dengan manajer The Gunners saat ini, Unai Emery ketika keduanya masih sama-sama membela Valencia.

Selain Arsenal, ada tiga klub top di Benua Eropa lainnya yang diyakini juga sedang mengamati perkembangan situasi Mata. Tiga klub tersebut adalah Juventus, Paris Saint-Germain, dan Barcelona.

Keinginan Manchester United
Belakangan muncul kabar yang menyebut bahwa Manchester United tidak akan membiarkan Juan Mata meninggalkan Old Trafford di musim panas ini karena sang pemain dinilai masih punya kontribusi yang besar di ruang ganti The Red Devils.

Mata disebut sebagai salah satu sosok yang masih dihormati oleh pemain lain di ruang ganti United. Ia kerap membantu menenangkan rekan-rekannya, sebagai contoh ketika atmosfer internal United memburuk di masa kepemimpinan Jose Mourinho.

Selain itu Juan Mata juga dinilai masih bisa menjadi pembeda di atas lapangan. Alhasil pihak The Red Devils siap menambah masa bakti pemain berkebangsaan Spanyol tersebut di Old Trafford.