Arsenal Harus Bersusah Payah Raih Kemenangan Atas Sunderland

 

Arsenal berhasil menang dengan skor akhir 2-0 saat menghadapi Sundrland dalam lanjutan Premier League. Walaupun begitu, The Gunners harus bersusah payah untuk memastikan kemenangan dari tim yang sudah terdegradasi itu.

Menyambut Sunderland di markas sendiri, Emirates Stadium, Rabu (17/5/2017) subuh tadi, Arsenal sukses membukukan kemenangan dengan hasil akhir 2-0. Alexis Sanchez jadi bintang kemenangan untuk ‘Meriam London’ menyusul 2 gol yang ia ciptakan di paruh kedua.

Dalam proses pertandingannya, Arsenal sempat kepayahan untuk membobol sarang lawan di paruh pertama. Meskipun mampu mencatatkan 18 attempts dengan 5 yang berhasil on target, sayangnya semua percobaan itu tidak ada yang berakhir gol ke sarang The Black Cats.

Pemain bertahan Arsenal, Shkodran Mustafi, mengakui kalau kewajiban untuk memenangi laga sisa pun tak mudah, sekalipun menghadapi Sunderland yang merupakan tim juru kunci klasemen. Ia juga menilai kalau timnya menyulitkan diri sendiri.

“Kami sadar betul kalau kami mesti memang di laga-laga sisa. Kami tengah dalam langkah yang oke serta mau mempertahankan terus laju ini. Namun hal ini tak gampang,” kata Mustafi seperti yang dilansir dari salah satu media.

“Kami mendapat banyak kans dan membuatnya jadi lebih sulit lagi dibandingkan yang semestinya. Kami perlu memberikan fokus penuh,” lanjut pemain bertahan dari Jerman itu.

Di sisi lain, bangku stadion Emirates pun tidak terisi full dalam pertandingan kontra Sunderland itu. Dengan 60 ribu muat stadion, hanya terisi sekitar 59 ribu saja.

“Secepat mungkin Anda masuk ke lapangan, ini bukan soal seberapa banyak kursi kosong yang berada di stadion. Ini adalah 3 poin yang krusial, dan hanya itu saja yang kami hitung,” ujar Mustafi.

“Kami semua sadar kalau masih ada kans dan kami mesti berusaha semaksimal mungkin hingga akhir,” tutupnya.

Leave a Reply