Arsenal Dekati Falcao Untuk Gantikan Danny Welbeck

Radamel Falcao

Klub Premier League, Arsenal sudah menyimpan satu nama untuk menggantikan Danny Welbeck di musim panas nanti. The Gunners dikabarkan sedang memburu mantan striker Manchester United untuk menggantikan sang striker.

Seperti yang sudah diketahui, Arsenal kekurangan stock striker untuk mengarungi musim depan. Tim raksasa London Utara ini resmi mengumumkan tidak akan memperpanjang kontrak Danny Welbeck yang berakhri di musim panas nanti.

Kepergian striker Tim nasional Inggris itu menyisakan satu tempat di sektor serang mereka. Untuk itu Unai Emery berniat untuk mencari penyerang baru pada bursa transfer musim panas mendatang.

Dalam kabar yang dikutip dari Don Balon, Unai Emery sudah menemukan pemain yang bisa menjadi tambahan tenaga di sektor serang mereka. Mereka dikabarkan tertarik memboyong mantan striker Manchester United yang kini merumput bersama AS Monaco, Radamel Falcao.

Sudah Kenal Premier League
Salah satu pertimbangan Arsenal untukj merekrut Falcao karena pengalamannya bermain di Premier League. Falcao sempat dua musim merantau di Inggris. Ia sempat membela dua klub terbesar Premier League, Manchester United dan Chelsea.

Walaupun gagal di Inggris, namun Radamel Falcao kembali menemukan ketajamannya di Prancis dalam tiga tahun terakhir. Alhasil Emery yakin sang striker memberi kontribusi positif untuk sektor serang mereka musim depan.

Harga Terjangkau
Laporan itu juga menyebut salah satu pertimbangan Arsenal untuk mendatangkan Falcao adalah harganya yang tidak terlalu mahal. Falcao kontraknya akan berakhir di Stade Louis II pada tahun 2020 mendatang. Ia bisa ditebus dengan mahar sebesar 21,5 juta pounds.

Nominal tersebut cocok dengan rencana belanja Arsenal, mengingat mereka hanya diberi dana sekitar 45 juta poundsterling untuk dibelanjakan di musim panas nanti.