Arsenal Andalkan Holding

Rob Holding menjadi salah 1 dari 2 pemain bek tengah Arsenal yang siap untuk melangsungkan laga di babak final Piala FA. Holding diharapkan bisa tampil apik saat menghadapi Chelsea.

Arsenal bakal melangsungkan laga berhadapan dengan Chelsea pada babak final Piala FA yang akan berlangsung pada hari Sabtu (27/5/2017) di Stadion Wembley. Hadir pada pertandingan tersebut, The Gunners alami krisis pemain bek.

Kartu yang didapat oleh merah Laurent Koscielny dan cedera yang dialami oleh Gabriel Paulista bikin Arsenal hanya miliki 2 pemain bek tengah yang tersisa, yaitu Holding dan Per Mertesacker.

Holding bermain reguler jelang selesainya musim ini. Pemain belakang yang berumur 21 tahun tersebut cuma menepi 2 kali lewat 9 pertandingan terakhir bersama Arsenal.

Hal tersebut diawali saat Holding menolong Arsenal menangkan laga atas Manchester City dengan skor 2-1 di babak semifinal Piala FA. Holding yang tampil dalam 90 menit dapat menjaga Sergio Aguero yang hampir selama pertandingan berlangsung — kecuali pada menit 62 saat Aguero memasukan bola ke gawang Petr Cech. Sedari laga tersebut berlangsung, Holding terus menjadi opsi dari Arsene Wenger dalam taktik 3 pemain bek yang ia terapkan.

Penampilan oke dari Holding diminta oleh Danny Welbeck dapat nampak ketika Arsenal berhadapan dengan Chelsea pada akhir pekan ini. Holding dikatakan telah miliki pengalaman dalam laga menghadapi tim besar.

“Ia tampil oke pada waktu itu (berhadapan dengan City). Maka, ia telah miliki pengalaman untuk bermain pada pertandingan besar, stadion, dan situasinya. Pengalaman tersebut tidak ternilai harganya,” ujar Welbeck.

“Untuk dapat menuju ke stadion besar tersebut, tampil pada laga yang sebesar ini, hal tersebut merupakan hal yang Anda harapkan sedari Anda masih kecil. Namun yang paling penting ialah dapat tampil di atas lapangan, bukan tentang laganya,” imbuh Welbeck.

Leave a Reply