Apakah Montella Tertarik dengan Timnas Italia

Timnas Italia tengah cari pelatih anyar usai berpisah dengan Giampiero Ventura. Apakah Vincenzo Montella ada minat untuk mengisi tempat tersebut?

Ventura dikeluarkan usai tidak berhasil antarkan Italia lolos ke ajang Piala Dunia 2018 setelah tundukkan Swedia dengan agregat 0-1 di babak playoff. Hal tersebut ialah untuk pertama kali Italia gagal lolos ke Piala Dunia dalam kurun 60 tahun.

Sedangkan Montella baru saja kehilangan pekerjaannya. Sang pelatih yang berumur 43 tahun ini sudah resmi dikeluarkan dari AC Milan, cuma selang 24 jam usai tampil seri tanpa cetak angka melawan Torino di lanjutan Serie A. Tempat Montella digantikan oleh Gennaro Gattuso.

Montella dinilai telah gagal mengerek penampilan Milan, sedangkan telah jor-joran belanja pada musim panas. Sebuah acara satir ‘Strisca La Notizia’ berikan Montella trofi ‘Tapir Emas’, sebuah titel lucu-lucuan untuk seseorang yang dipermalukan atau ditundukkan.

Di lain sisi, sejumlah nama pelatih pengganti Ventura sudah mulai muncul seperti Carlo Ancelotti, Antonio Conte, Massimiliano Allegri, Claudio Ranieri, dan Roberto Mancini. Dipecatnya bikin Montella bakal masuk dalam bursa calon pelatih Gli Azzurri.

“Terus kesalahan pelatih dan saya membayar untuk hal tersebut pula,” ucap Montella. “Rino (Gattuso) pantas meraihnya. Saya doakan yang paling oke untuk dirinya.”

“Saat saya bakal beristirahat sebentar. Tim nasional? Tak, terlalu dini untuk pikirkan hal seperti itu. Saya masih perlu hilangkan perasaan ini, saat ini saja belum hilang. Mungkin saat ini malah lebih sakit, dengan Tapir ini,” sambung dia.

Leave a Reply