Andrew Robertson Sebut Kemenangan Atas Brighton Terasa Spesial Untuk Liverpool

Andrew Robertson Liverpool

Kemenangan Liverpool atas Brighton & Hove Albion pada pertandingan lanjutan Premier League akhir pekan lalu tampaknya sangat berarti bagi sebagian pemain. Defender Liverpool, Andrew Robertson menilai pertandingan tersebut sebagai salah satu pertandingan yang paling penting musim ini.

Pasalnya, Brighton & Hove Albion selalu terbukti sebagai lawan yang sulit, terlebih jika tampil di hadapan pendukungnya sendiri. Liverpool bertandang dan berhasil meraih kemenangan tipis 1-0, torehan yang sangat memuaskan.

Tak hanya pertandingan tandang, ketika menjamu Brighton & Hove Albion di Anfield, Liverpool juga hanya bisa menang tipis 1-0. Karena itulah Robertson merasa pertandingan melawan Brighton & Hove Albion spesial, pasalnya Liverpool tetap bisa menang meski tidak dalam kondisi terbaik. Andrew Robertson menyebut bahwa dua kemenangan itu juga merupakan bukti bahwa Liverpool adalah tim top.

Salah Satu Pertandingan Yang Paling Spesial
Robertson mengakui kemenangan atas Brighton & Hove Albion merupakan kemenangan yang spesial. Dia menyebut skuad Liverpool harus menderita dan berjuang mati-matian untuk meraup tiga poin, mental Liverpool terbukti tangguh.

“Mengunjungi markas Brighton & Hove Albion adalah pertandingan yang sangat sulit, dan kami berhasil keluar dari itu dengan baik. Dua pertandingan melawan Brighton & Hove Albion musim ini masif bagi kami, karena kami baru saja menelan dua kekalahan beruntun,” tutur Robertson di laman resmi liverpoolfc.

“Ketika kami bermain di Anfield, mereka mungkin mencatatkan lebih banyak peluang daripada di sini [kandang Brighton & Hove Albion], dan kami berhasil mengalagkan mereka. Ini adalah perjuangan kami untuk menang.”

Jika Juara Premier League
Lebih lanjut, jika Liverpool berhasil memenangkan gelar Premier League nanti, Robertson yakin skuad Liverpool akan menengok ke belakang dan mengakui pertandingan melawan Brighton & Hove Albion sebagai salah satu pertandingan yang spesial.

“Dan jika kami berhasil memenangkan gelar di akhir musim nanti, saya yakin kami akan menengok kembali pertandingan melawan Brighton & Hove Albion sebagai salah satu pertandingan itu,” tutup dia.