Allegri Sesali Kekalahan Juventus di markas SPAL

Juventus gagal memastikan gelar Serie A setelah dikalahkan oleh tim papan bawah, SPAL. Manajer La Vecchia Signora, Massimiliano Allegri merasa sangat menyesal dengan kekalahan yang dialami timnya.

Il Bianconeri sejatinya hanya memerlukan hasil imbang (1 poin) untuk memastikan gelar juara. Namun, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan justru kalah 1-2 dari SPAL saat mengunjungi Stadion Paolo Mazza, Sabtu (13 April 2019).

Tim tamu sempat unggul terlebih dulu melalui gol dari Moise Kean. Namun, tim berjuluk Il Spallini ini berhasil membalikkan kedudukan melalui sumbangan gol dari Kevin Bonifazi dan Sergio Flocari.

Dalam pertandingan itu, Allegri mengistirahatkan sejumlah pemain kuncinya seperti Cristiano Ronaldo. Sebagai gantinya, pemain-pemain muda seperti Paolo Gozzi, Grigoris Kastanos, dan Moise Kean diberi kesempatan sebagai starter.

Namun, keputusan tersebut ternyata menjadi petaka buat Juventus. Sang juara bertahan Serie A ini menelan kekalahan sehingga harus menunda pesta juara musim ini.

Puji Pemain Muda
Walaupun menelan kekalahan, Allegri tetap memberikan pujian atas performa pemain mudanya dalam pertandingan tersebut. Menurut manajer berkebangsaan Italia ini, mereka sudah tampil dengan cukup bagus.

“Kami ingin menguncinya hari ini. Performa para pemain bagus dan pemain muda bisa bersaing dengan perlawanan seperti itu. Gozzi bagus, bahkan ketika Barzagli sudah keluar. Kastanos tidak punya kecepatan sebagai mezzala, tetapi melakukannya dengan baik, seperti halnya Nicolussi Caviglia dan Stephy Mavididi” kata Allegri di situs resmi klub.

Menyesal
Allegri tentu saja tidak menyangka bahwa timnya harus menanggung malu di kandang SPAL. Manajer asal Italia ini pun mengakui bahwa kekalahan ini adalah sesuatu yang sangat dia sesali.

“Gol kedua mereka terjadi karena kesalahan kami, namun kami punya babak pertama yang hebat dan reaksi yang baik. Semua pemain tampil baik, kami sangat menyesal dengan kekalahan ini” demikian tutup Allegri.