Akhir Laga Lahm

Philipp Lahm tengah lakukan persiapan untuk melangsungkan pertandingan yang emosional saat Bayern Munich berhadapan dengan Freiburg, pada akhir pekan ini. Pemain bek dan kapten Bayern tersebut bakal tampil untuk kali terakhir.

Lahm sudah mengambil pilihannya untuk gantung sepatu usai kontrak yang ia miliki bersama Bayern bakal selesai pada musim ini, dengan umur yang sudah menginjak 33 tahun. Ia adalah lulusan akademi Die Roten sebelum masuk ke dalam skuat inti di tahun 2002.

Pengawa yang bisa juga tampil menjadi pemain gelandang bertahan ini pernah berstatus sebagai pemain yang dipinjamkan ke Stuttgart dalam jangka waktu 2 musim di tahun 2003-2005. Kemudian, Lahm hampit tak pernah tergantikan bersama skuat Bayern.

Lewat konsistensi yang ia tunjukkan, Lahm dikatakan menjadi salah seorang pemain paling oke di generasinya. Bekas kapten tim nasional Jerman tersebut menangkan 8 medali juara di ajang Bundesliga, 6 Piala DFB, dan 1 Liga Champions.

“Hal tersebut bakal jadi sebuah hari yang menantang untuk saya, saya sungguh menunggu hal tersebut,” ujar Lahm pada saat konferensi pers jelang pertandingan berhadapan dengan Freiburg.

“Saya tak dapat melihat sebuah waktu yang khusus, ada amat banyak momentum. Saya bakal terus ingat dangan laga pertama saya berhadapan dengan Lens. Saya tampil selama 3 menit! Saya bakal ingat gelar liga pertama saya, piala perdana saya, Liga Champions. Namun juga hasil buruk. Hal tersebut pun bagian dari sepakbola,” sambungnya.

“Hal tersebut bakal jadi langkah bus terakhir saya ke stadion, pemanasan terakhir saya, perayaan titel terakhir saya. Saya cuma berharail bisa menikmati selama hari tersebut berlangsung,” kata bekas kapten yang memimpin Jerman menjadi juara di Piala Dunia 2014 itu.

Leave a Reply