Ada Andil Solskjaer Dalam Kembalinya Ketajaman Lukaku

Lukaku Solskjaer

Pada tengah pekan kemarin, Romelu Lukaku berhasil membuktikan bahwa dirinya masih cukup buas untuk menjadi andalan Manchester United di sektor penyerangan. Dan sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer, disebut punya andil penting dalam kembalinya ketajaman Lukaku.

Lukaku mencetak dua gol Manchester United saat berduel melawan Crystal Palace di Selhurst Park, Kamis (28 Februari 2019) dini hari tadi. Berkat dua gol di pertandingan itu, The Red Devils memastikan tiga poin setelah menang 3-1. Sayangnya, posisi Manchester United di klasemen Premier League saat ini masih belum berubah. The Red Devils masih menempati peringkat lima dengan perolehan 55 poin setelah sang rival, Arsenal, juga berhasil mengalahkan Bournemouth pada hari yang sama.

Lukaku Buas Berkat Solskjaer
Sebelum mencetak dua gol, ketajaman Lukaku sempat diragukan oleh publik. Pada sembilan pertandingan sebelumnya, penyerang asal Belgia itu selalu gagal mencetak gol. Tidak hanya itu, posisinya sebagai striker tunggal pun sering diserahkan ke Marcus Rashford.

Torehan pada pertandingan melawan Crystal Palace itu lalu menumbuhkan rasa percaya publik bahwa Lukaku punya insting mencetak gol. Dan ternyata, Solskjaer memiliki peran penting dalam meningkatkan performa mantan striker Chelsea dan Everton itu.

“Saya suka dengan bagaimana pelatih berbicara dengan kami. Dia sangat terbuka, jujur dalam berkomunikasi, dan terus membuat saya ingin mencetak gol. Jadi saat saya mendapat kesempatan bermain, saya hanya menginginkan yang terbaik dan membantu tim meraih kemenangan,” tutur Romelu Lukaku kepada Mirror.

“Statusnya sebagai mantan pemain United juga sangat membantu. Jika anda melihat karir saya, saya selalu punya striker bagus yang membantu. Jadi saya di sini bersama pelatih telah belajar banyak, dan setiap hari selalu menjadi hari untuk belajar,” lanjut Romelu Lukaku.

Senang Bisa Kembali Cetak Gol
Dari 10 pertandingan terakhir, lima di antaranya dilakoni Lukaku sebagai pemain cadangan. Namun dengan cederanya beberapa sosok sentral seperti Jesse Lingard dan Marcus Rashford, kesempatan bagi Lukaku untuk bermain pun semakin besar.

Oleh karena itu, torehan dua gol itu jelas penting bagi Lukaku untuk bisa mempertahankan posisinya di Starting Eleven. Itu juga menjadi alasan mengapa striker tim nasional Belgia tersebut merasa senang bisa kembali menunjukkan performa terbaiknya.