AC Milan Raih Hasil Bagus Secara Beruntun Tanpa Kehadiran Higuain

Gonzalo Higuain

AC Milan berhasil mengalahkan Genoa dalam pertandingan lanjutan Serie A yang berlangsung pada hari Senin (21 Januari 2019) malam. Hasil tersebut menandai kemenangan kelima berturut-turut yang berhasil diraih Rossoneri tanpa sang penyerang, Gonzalo Higuain.

Pada pertandingan yang berlangsung di kandang Genoa, Stadio Comunale Luigi Ferraris, AC Milan keluar sebagai pemenang dengan skor 2 gol tanpa balas. Dua gol yang semuanya dicetak pada babak kedua merupakan hasil kerja keras dari Fabio Borini dan Suso.

Hasil itu memberikan pengaruh terhadap posisi mereka di klasemen sementara Serie A. Setelah sempat posisinya dikudeta AS Roma, kini AC Milan merebut peringkat empat dengan koleksi 34 poin dan hanya tertinggal enam angka dari rival sekota, Inter Milan.

Pertandingan melawan Genoa itu juga menghasilkan satu catatan menarik untuk Il Diavollo Rosso. Dilansir dari Football Italia, tim besutan Gennaro Gattuso tersebut telah mencatatkan lima kemenangan secara berturut-turut tanpa kehadiran Gonzalo Higuain di sektor penyerangannya.

Tidak hanya lima kemenangan, AC Milan juga hanya meraih dua hasil imbang saat pemain berusia 31 tahun itu tidak dimainkan. Fakta lain, Rossoneri belum menelan kekalahan sama sekali tanpa kehadiran Higuain.

AC Milan juga berhasil membawa pulang 10 gol dari serangkaian torehan tanpa Higuain tersebut. Dengan catatan tambahan rata-rata dua gol per pertandingannya. Torehan itu jelas berbanding terbalik dengan harapan ketika Higuain dipinjam dari Juventus. Padahal untuk membawanya ke San Siro, Rossoneri harus merelakan uang sebesar 18 juta euro.

Rumor Kepindahan Higuain
Absennya Higuain dalam pertandingan kali ini diduga berkaitan dengan rumor kepindahannya ke klub raksasa Inggris, Chelsea. Beberapa media menyebutkan bahwa mantan pemain Napoli tersebut ingin bereuni dengan mantan pelatihnya, Maurizio Sarri.

Kabar terakhir berkata bahwa Higuain akan berlabuh di Stamford Bridge pada bursa transfer Januari sebagai pemain pinjaman sampai akhir musim. Selain itu, The Blues juga disebut punya opsi untuk memperpanjang masa pinjaman selama 12 bulan setelahnya.

Rossoneri sendiri juga dirumorkan tengah mencari pengganti Higuain. Beberapa laporan mengklaim bahwa finalis Coppa Italia tersebut hampir pasti mendapatkan penyerang potensial milik Genoa, Krzysztof Piatek.