3 Pemain Yang Bisa Bawa Barca Pertahankan Juara Musim Ini

BarcelonaSetelah memenangkan gelar double winners (La Liga dan Copa del Rey) pada musim kemarin, Barcelona diharapkan bisa kembali meraih kesuksesan lagi pada musim ini. Namun, perjalanan Blaugrana pada musim ini sedikit tersendat.

Barcelona sempeat puasa kemenangan dalam empat pertandingan sebelum akhirnya menang Sevilla pada akhir pekan kemarin. Hal tersebut membuat posisi Ernesto Valverde sebagai manajer sempat dipertanyakan.

Munculnya Clement Lenglet dan Philippe Coutinho adalah beberapa hal yang positif di Nou Camp sejauh ini. Namun, krisis cedera dan performa buruk dari beberapa pemain Barcelona saat ini cukup membuat Ernesto Valverde was-was.

Saat ini mulai banyak meragukan bahwa Barcelona mampu mempertahankan gelar La Liga mereka. Namun, Barcelona punya sejumlah pemain top yang bisa membantu mereka kesuksesan pada musim ini. Berikut ini lima pemain yang bisa menjadi penentu nasib Barcelona pada musim ini.

Clement Lenglet
Clement Lenglet Barca
Barcelona merekrut Clement Lenglet dari klub La Liga Sevilla pada bursa transfer musim panas lalu. Bek berkebangsaan Prancis tersebut dengan cepat menjadi sosok vital di tim besutan Ernesto Valverde pada musim ini.

Dengan performa Gerard Pique yang sedikit menurun dan ditambah dengan krisis cedera yang melanda bek tengah lainnya, Lenglet dimainkan beberapa kali oleh Valverde musim ini. Pemain berusia 23 tahun itu mampu membayar kepercayaan dari sang pelatih dengan menunjukkan penampilan yang oke di jantung pertahanan Blaugrana.

Philippe Coutinho
philippe-coutinho
Pemain lainnya yang bisa menjadi penentu musim Barcelona adalah Philippe Coutinho. Gelandang serang tim nasional Brasil itu direkrut dari Liverpool pada pertengahan musim lalu walaupun dia tidak bisa memperkuat Barcelona di Liga Champions.

Pada musim pertamanya dengan raksasa Catalan, Coutinho punya kesempatan membuktikan bakatnya yang luar biasa di Camp Nou. Jika melihat penampilannya yang mengesankan untuk juara La Liga sejauh ini, mantan pemain Inter Milan itu bisa mengantarkan Los Cules meraih prestasi hebat pada musim ini.

Lionel Messi
Lionel Messi Barca
Lionel Messi tetap menjadi pemain paling berpengaruh di Barcelona saat ini. Messi sudah berhasil menjadi pemain andalan Barca selama bertahun-tahun dan memikul tanggung jawab besar untuk mengejar lebih banyak trofi musim ini.

Kemampuan Messi sudah tidak perlu diragukan. Messi bisa mencetak banyak gol dan juga menciptakan peluang untuk rekan-rekannya. Wajar saja jika kalau Barcelona sangat mengandalkan sang pemain. Messi sedang berada dalam performa yang luar biasa sejak awal musim setelah mencetak 12 gol dalam 12 penampilan di semua kompetisi